Mewujudkan yang Mustahil : Sukses bersama Andromo?

 Mewujudkan yang Mustahil : Sukses bersama  Andromo?

Anda tau andromo? anda tau aplikasi? anda tau yang istilah Google play developer? anda tau istilah admob? anda tau istilah Match rate? anda tau istilah ECPM? anda tau istilah earning dari google? anda tau kalau menjadi developer google dengan membuat aplikasi sederhana anda bisa kaya? saya pastikan tidak banyak yang tau bukan? Saya saja juga baru tau, hahahaha...tepatnya sejak Bulan November 2020.

Ini Kisah tentang teman Saya, Teman Saya bernama Surgana . Sang Ronin Mewujudkan yang mustahil bersama andromo (Developer aplikasi Google). Kenal sejak tahun 1997 di kampus yang sama dan menjadi aktifis Hijau hitam yang sama dan juga pernah jadi aktifis Koperasi mahasiswa yang sama. bedanya. Teman Saya satu ini memanglah unik dan tidak banyak orang seperti dia. Jika anda baru kenal, maka kesan pertama anda pasti seperti ini :

"ah , sombong kali orang ini"

"ah, nggak jelas kali orang ini"

"ah, aneh ini orang"

https://www.surgana.net/
Surgana Sang Ronin


Namun , Kawan satu ini memiliki Prinsip dan senang dengan suatu pandangan bawah "mewujudkan yang mustahil" adalah kesenagan dan hobby . Pandangan atau apalah ini namanya, bisa juga jadi prinsip hidupnya, sampai saat ini didengungkan terus dalam Grup sang pembuat aplikasi tembus menuju langit. 

Saya sejak dulu sudah tau karakternya, bahwa dia orang yang unik, aneh dan berkesan sombong itu sudah biasa, karena memang begitulah adanya dia, maka sejak dulu Saya masih kuliah dan menjadi pekerja, Dia sudah sukses membangun kerajaan bisnis dalam bidang publisher atau penerbitan buku. Banyak karya pribadinya yang dia terbitkan sendiri dan juga karya lainnya. setelah itu kami tidak lagi atau jarang bertemu.

Saya masih ingat, tahun 2011, ketika itu saya baca FB nya Surgana tentang bagaimana menjadi kaya dengan jualan online (tepatnya menghasilkan penjualan) yakni salah satunya adalah dengan membuat dan  membangun website. Saya waktu itu baru memulai sebuah usaha sendiri yakni menjual Rak Minimarket, Konsultan minimarket dan software kasir. karena melihat FB nya, maka saya memiliki niat untuk belajar dan menimba ilmu sama orang ini. Saya masih ingat, Sampai jam 11 malam habis dicekokin tentang bagaimana makmur atau kaya menggunakan mesin google yakni dengan optimasi website. Saampai saat ini saya masih ingat sekali, diberikan sebuah kertas sakti, yakni coretan-coretan tangan yang yang nggak jelas tulisannya (ini memang tulisan dia jelek banget wkwkkwkw). tapi Saya sudha menangkap beberapa teknik yang harus saya lakukan dan kerjakan, Pesan sakti Surgana adalah " kau lakukan tiap hari, nanti kita lihat hasilnya...

Sayangnya waktu itu saya tidak memiliki uang untuk beli webiste dan juga tidak tau cara membagun website, jadilah saya hanya memanfaatkan web blog yakni blogspot saja dengan domain amatiran seperti ini https://rak-minimarket-supermarket-murah.blogspot.com/. di tahun 2011 akhir. Saya benar-benar melakukan semua langkah dan teknik yang dia curahkan dengan ikhlas , gratis tanpa jasa hahahahhaa.....dan anda tau? tentu tidak tau....tahun 2012 Boooom..penjualan Rak saya mencapai 1,5 milyaaarrr...woowwww.... Sejak sat itu udah jarang ketemu surgana (lupa diri, biasaaa wkwwk) dan Saya malah lupa pula mengabari, kalau ini sukses wkwkwkkww...itulah hebatnya Surgana. oke lupakan kisah ini.

Tahun berikutnya jika tak salah ingat, kami kembali berinteraksi, waktu itu saya sudah tau kalau surgana telah beralih bisnisnya menjadi pengusaha tas kertas, menerima pesanan tas Kertas, Paperbag dan yang berbau kertas. dan saya lihat webiste taskertas.net juga semakin keren, akhirnya Saya juga minta dibuatkan website konsultanminimarket yang akhirnya juga di buatkan oleh surgana dengan balas jasa ala kadarnya (wkwkwkw..baik sekali dia...entah kenapa? hahahah). dan anda tau? website ini bsia menghasilkan milyaran sebulan untuk bisnis konsultan minimarket saya di Ritelteam Indonesia. pencapaian omset tertinggi saya adalah 10 Milyar lebih dalam setahun. Keren ya? dan lagi lagi muncul pertanyaan, Surgana dapat apa? jawabnya tidak dapat apa-apa ,..hahahaha..makasih bro.. oke kita lupakan kisah ini sejenak

https://www.taskertas.net/paper-bag-toko-online/


Ketika beranjak tahun 2020, ketika pandemi mulai menyerang negara Indonesia, Surgana selalu aktif posting di FB (dan saya salah satu fans FBnya yang suka melahap semua postingan) tentang aktifitas terbarunya bahwa dia ingin mewujudkan pendapatan 1 Milyar dalam sebulan. Ini pendapatan bersih bukan omset, artinya Net profit margin. Gila kan? kalau saya konversi ke Ritelteam, Jika saya memiliki omset 10 Milyar maka net profit marginnya ahanya 200 juta. jadi untuk mencapai 1 Milyar sebulan net profit margin, saya harus memiliki Omset 50 milyar..so crazy..

Nah, waktu itu Karena saya juga lagi berjibaku untuk menyelamatkan perushaaan, saya belum tertarik untuk mencoba memulai proyek itu dan belajar sama Surgana. Yang saya Ingat Bulan November Saya mulai menata diri dan tim, Akhirnya Saya beranikan diri untuk ikut training bersama Surgana . Waktu itu  bayarannya adalah 10 juta UDAH INCLUDE DENGAN APP BUILDER YAKNI ANDROMO. Okelah, Saya sudah siapkan uangnya. Pada waktu itu Surgana cerita bahwa dia sudah mendapatkan jutaan dari hasil membuat aplikasi menggunakan Andromo. hebatnya lagi, Andromo ini adalah platform ajaib bahwa kita bisa  mebuat aplikasi tanpa Coding     artinya siapa saja bisa melakukan dan mebuat aplikasi bahkan kelas amatiran saja sangat bisa, Padahal saya membayangkan sebelumnya orang yang bisa membuat aplikasi harus menggunakan coding, misal pakai Andro Studio, intinya sebelum kenal ini dan dikenalkan sama Surgana, bagi saya Mmebuat aplikasi bikin mumet dan tak mungkin Saya kerjakan. Oke, Biaya 10 juta ini make sennse lah ya, wong yang ikut training 4 orang, Saya bersama 3 orang tim saya.hahahahha... Pada waktu Training sudah tentu saja Surgana membantu segala hal bahkan membuatkan admobnya, Godevnya bahkan dan tetek bengek lainnya. Gilaa...3-4 jjam kelar.

Setelah Ikut pelatihan , Saya tidak banyak terlibat dalam proyek ini. Saya serahkan sama Tim, namun akhirnya Surgana Pernah menyampaikan sama Saya "Kau Harus terlibat dan merakan sendiri" itu adalah pengalaman yang harus "kau ambil dan lakukan". Pernyataan ini timbul karena ketika saya mulai masuk Grup Android Admob Maker AAM yang dimentori Surgana, Tim Saya waktu itu belum menunjukkan progres yang signifikan. Okelah, Saya mulai terlibat bulan Februari, Benar saja sejak  sejak keterlibatan saya di proyek ini,  Alhamdulillah Akhirnya menghasilkan Juga. booom dahsyat..magig bin ajaib pokoknya broo..

Nah, Ini tentang kisah Surgana, dalam Grup yang dia mentorin, Surgana selalu membagikan teknik2 yang luar biasa , telanjang dan tidak ada yang disembunyikan. Saya udah bilang kan? orang ini aneh dan unik dan baru satu Ini saya temukan orang dan juga teman saya yang mau berbagi Ilmu dengan ikhlas dan telanjang,. Semua pengetahuan dibagi  ke grup. Dashyat bukan?  dan apa yang terjadi? banyak anggota grup yang akhirnya merasakan apa yang namanya pendapatan atau earning dari Google atau pendapatan dari admob. Mulai dari 2 jutaan, 3 jutaaan, 10 juta, 20 juta bahkan ada yang sampai 100 juta lebih dalam sebulan. Gila kan??? benar-benar gilaa dan dahsyat ampuuun...

dan bagaimana dengan Surgana? YA....Momen yang sangat spektakuler dan fenomenal serta monumental adalah ketika bulan mei Surgana berbagi earning (pendapatan) nya mencapai SATU MILYAR (1 MILYAR) lebih . Satu milyar ini angka Nol nya ada 9 atau sembilan..woowwowowowowoowwooww....dashyat. kami anggota grup merasakan dan juga menikmati angka ini sehingga menjadi motivasi (Semoga memang semua hahahhaa..ngak tau yang lain sih). bahwa Menghasilkan uang lewat Andromo dan membuat aplikasi sederhana bisa menjadi milyarder. Milyarder brooooo..Bukan kaleng-kaleng...dan Bulan Juni terjadi lagi, Pendapatan Surgana menyentuh angka 1 Milyaran lagi...guila gilaaaa....Ini yang kami namakan misi mewujudkan yang mustahil !!! Yesss Bingo

 

So, Saya membuat Tulisan ini sebagai rasa takjub saya sendiri kepada Surgana dan saya sudah minta ijin sama orangnya untuk saya kisahkan ini. Tujuannya apa? tujuannya adalah memberikan informasi kepada dunia, bahwa jka anda ingin mewujudkan yang mustahil dan dampaknya anda menjadi Kaya dan hebatnya lagi pekerjaan bisa dilakukan di rumah (memiliki komitmen untuk mewujudkan), ternyata hari ini sangat mudah. Pelajarilah cara membuat Aplikasi lewat Andromo , Tanpa coding. Anda hanya harus siapkan ide dan gagasan yang menarik dan sedikit riset jika anda malas untuk riset serius. 

Sampai hari ini, Saya masih bergabung di Grup AAM yang jumlah anggotanya sampai 200 orang yang dimentori oleh teman Saya ini. tentu banyak yang tidak percaya bukan? wajar saja, Tapi kami adalah para saksi yang melihat dan meraskaan sendiri bagaimana perjuangan teman saya ini bisa mencapai angka 1 Milyaran dan para muridnya sudah ada yang menyentuh angka ratusan juta perbulan. dan pertanyaan nya Saya?apakah sudah mencapai?  ya Saya juga sudah menikmati hasilnya, sampai bulan Juli terkumpul 8,5 juta. hahahahhaa..tapi ini ajaib dan magic. Saya pasti bisa mewujdukan angka sampai ratusan juta. Tinggal ikuti rute yang telah dibagikan oleh Surgana. Rute ini dibagikan gratis tis tis.,.lengkap dan terperinci. Gila kan?

 

Kenapa teman saya ini Aneh? Unik?

ya , saya kenal beberapa mastah dalam dunia perwebsitean, tapi mereka tidak ada yang mau membagikan ilmuanya sampai detail. mereka masih menyembunyikan ilmunya karena merasa katakutan akan disaingi atau di tinggalkan. nah ini lah yang saya bilang Surgana Aneh dan UNIk. Sejak dulu saya kenal apalagi sejak tahun 2011 Surgana ikhlas berbagi ilmu kepada Saya, semua dia jelaskan secara rinci, bahkan tahun 2014 dia bantu juga membuatkan Saya website keren karena greget melihat kondisi Saya dan juga mungkin tak tahan meliha Saya ingin cepat Kaya wkwkwkwk....dan tahun 2018 kembali memberikan booster sama saya , semua jurus jurus sakti dalam menaikkan rangking website saya dia share sampai habis dan tuntas, dan Alhamdulillah website www.konsultanminimarket.com bertengger di halaman 1 sampai saat ini, dan juga website Ritelteam Indonesia  serta Rak Minimarket juga bagus. semoga sampai saya tidak ada lagi hahahahhaa..selama Menjadi konsultan Minimarket maka berbagi kemakmuran adalah keharusan.

https://www.konsultanminimarket.com/konsultan-ritel-nasional.html
Ritelteam Indonesia Konsultan Minimarket

 

Saya bangga menjadi temannya dan Saya juga memiliki prinsip yang sama...berbagilah, karena dengan berbagi ilmu maka kemakmuran semesta bisa kita wujudkan , walau setiap orang memang memiliki karakter tdan prinsip yang berbeda, tapi bagi saya, Saya Ingin berbagi sampai mati. Sampai Ajal menjemput saya. karena Memakmurkan Semesta adalah Tugas kita sebagai manusia utusan Tuhan di Muka BUmi ini bukan?

 

So Andromo udah tau yaa? ini adalah alat untuk membuat aplikasi

admob adalah tempat kita mentautkan iklan dan uang kita ada di sini, jika iklannya banyak dan orang lihat serta klik, maka jadilah itu barang masuk ke rekening kita..hahahaa..

ECPM? ini sih nilai uang setiap orang klik iklan di aplikasi kita

matchrate? yaaa tayangan iklan yang cocok untuk tampil di aplikasi kita

earning? ya pendapatan kita dari aplikasi yang kita buat..

google developer adalah alat untuk mempublish aplikasi di google

nah, bagaimana? anda mau mewujudkan yang mustahil dan resikonya anda jadi kaya dengan menjadi developer aplikasi tanpa koding ? maka pakai lah Andromo. untuk saat ini orang awam saja bisa gunakan ini dan bisa kaya.

 

Surgana Saja Sang Ronin Tamatan IAIN mahasiswa Sastra Arab yang tidak punya basis ilmu pemrograman atau komputerisasi saja bisa, makannya nasi, minumnya kopi dan air putih, kadang jus rumput jika ingin pamer hahahhaa...masak kita nggak bisa? so pasti bisa dooonk..yukk ah...

yuuukkk...

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat aplikasi Dengan Andromo

Aplikasi emak-emak menghasilkan Ratusan Juta perbulan

Membuat Aplikasi Bagi Pemula