Menjadi Admober Bisa mengubah Hidupmu

 Admober Journey

Halo nama saya Taufik, disini saya menceritakan perjalanan saya men jadi Admober dari nol, karena latar belakang saya bukan ahli IT. Oh ya buat  anda yang belum tau apa itu admober yaitu membuat aplikasi menggunakan builder (saya pakai Andromo) dengan memasukkan kode iklan admob kemudian aplikasi ditayangkan diplaystore dengan menggunakan google developer. Disini saya mendapatkan pengetahuan admober dari group Whatsapp  Android App Maker  (AAM) yang dibimbing oleh mas Surgana Gautama.

Awal saya bergabung group WA AAM tepatnya 15 Januari 2021, saat itu saya melihat postingan Facebook mas Surgana tentang menghasilkan uang melalui aplikasi, saat itu saya belum kenal dengan mas Surgana tetapi dia berteman dengan sohib saya waktu sekolah yaitu bro Adri Syahrizal yang kebetulan komen statusnya mas Sur, panggilan akrab beliau.

Saya orangnya tidak mudah langsung percaya apa yang ada di FB, kali ini saya add pertemanan dengan mas Surgana kemudian saya ikuti storynya. Sampai akhirnya saya lihat postingannya  “Halo saya Surgana dari taskertas.net kalau ingin mempelajari cara membuat aplikasi lebih jauh silahkan klik link berikut untuk bergabung digroup WA” kira-kira seperti itu tulisannya.

Pada awal masuk group, ditanya oleh admin, silahkan perkenalan diri dan sampaikan maksud dan tujuan, saya jawab ingin mempelajari membuat aplikasi. Saat itu saya belum ada pengetahuan sama sekali, apa itu admob, apa itu godev, builder andromo , apalagi istilah-istilah seperti TM, saya ikuti saja pembicaraan group. (bersambung….)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat aplikasi Dengan Andromo

Aplikasi emak-emak menghasilkan Ratusan Juta perbulan

Membuat Aplikasi Bagi Pemula